Healing
​Taukah Anda tentang Fakta Rokok ini?

​Taukah Anda tentang Fakta Rokok ini?
Tentu Anda mengenal rokok. Iya benar, benda kecil dengan bentuk memanjang ini seringkali kita temukan di toko - toko, dibalik saku celana juga diselipan mulut seseorang.


Penikmat rokok bukan lagi terbatas orang-orang dewasa namun juga merambah dunia wanita, remaja hingga anak-anak balita. Menurut mereka merokok (mengkosumsi rokok) itu nikmat. Mungkin mereka belum tau bahwa Rokok sangat berbahaya, atau sudah tau namun menghiraukannya? Saya harap dengan mengetahui fakta rokok ini, Anda berhenti merokok sekarang juga
 

Ini dia Fakta tentang Rokok !

1. Rokok adalah penyebab kematian utama di dunia 
Rokok adalah salah satu penyebab kematian utama di dunia. Menurut survey Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia tahun 2007 menyebutkan setiap jam sekitar 46 orang meninggal dunia karena penyakit yang berhubungan dengan merokok di Indonesia.
 
2. Kebiasaan merokok sedikitnya menyebabkan 30 jenis penyakit
Sedikitnya ada 30 jenis penyakit yang menghantui para perokok, misalnya kanker, diabetes, penyakit jantung, tulang keropos, impoten dsb. Penyakit yang timbul tergantung  dari kadar zat berbahaya yang terkandung, waktu kebiasaan / masa mengkonsumsi rokok, dan cara menghisapnya. Semakin muda seseorang mulai merokok, makin besar risiko orang tersebut mendapat penyakit  saat tua.
 
3. Tahukah Anda bahwa risiko perokok pasif 3 kali lebih tinggi dari perokok aktif.  
Racun terbesar rokok berasal dari asap yang tidak terhisap perokok. Asap ini mengandung sejumlah zat yang berbahaya seperti benzen, nikotin, nitrosamin, senyawa amin, aromatik, naftalen, ammonia, oksidan sianida, karbon monoksida benzapirin, dan lain-lain yang berasal dari pembakaran tembakau tidak sempurna. Partikel ini dapat melekat di benda - benda dan bisa bertahan sampai lebih dari 3 tahun. jika terhirup pertikelnya akan mengendap di saluran pernapasan dan menyebabkan gangguan kesehatan.
 
4. Perokok wanita berisiko 25 % lebih tinggi dari  perokok pria
Perokok wanita memiliki risiko ganda terhadap penyakit jantung dan kanker paru-paru bila dibandingkan dengan perokok pria. Penyebabnya karena wanita memiliki berat badan dan saluran darah yang lebih kecil dari pria.
 
5. Rokok mengandung sekitar 7000 zat kimia berbahaya 
Satu batang rokok mengandung sekitar 7.000 zat kimia dan 200 jenis diantaranya bersifat karsinogenik atau zat yang merusak gen dalam tubuh sehingga memicu terjadinya penyakit berbahaya seperti kanker,
 

Bagaimana masih mau tetap merokok? sayangi diri Anda. Selagi bisa dicegah dan diperbaiki saat ini.









Healing Lainnya
​Ancaman bahaya rokok yang perlu Anda ketahui !
​Ancaman bahaya rokok yang perlu Anda ketahui !
Jum'at, 05 Juni 2015 11:41 WIB
Banyak orang paham bahwa merokok sangat buruk untuk kesehatan, hanya tidak banyak orang paham bahwa itu benar-benar buruk untuk kesehatan,
Membahagiakan anak dengan apa yang dia suka dan inginkan (True Story)
Membahagiakan anak dengan apa yang dia suka dan inginkan (True Story)
Jum'at, 05 Juni 2015 11:18 WIB
Tulisan ini terinspirasi setelah saya melihat video Azka Corbuzior di Youtube. Benar sekali Azka adalah anak Dedy Corbuzier pesulap hebat dari Indonesia.
Bagaimana Menjaga Api Cinta Dalam Pernikahan by Ahmad Faiz Z. - Part 2
Bagaimana Menjaga Api Cinta Dalam Pernikahan by Ahmad Faiz Z. - Part 2
Jum'at, 05 Juni 2015 14:35 WIB
Cara menjaga gairah cinta adalah: Nurture fondness and admiration (menjaga rasa cinta dan rasa kagum) pada pasangan.