Healing
Mengatasi Phobia Tikus dengan Teknik SEFT

Mengatasi Phobia Tikus dengan Teknik SEFT
Orang yang mengalami Phobia pada tikus merasakan ketakutan yang berlebihan dan biasanya bersifat irasional / diluar akal (penalaran) yang sehat.

Gejala dari phobia tikus biasanya mencakup ketakutan ekstrim dan apapun yang berhubungan dengan kecemasan dan kepanikan yang juga disertai Sesak nafas, detak jantung tidak beraturan, berkeringat, mual, ketidak mampuan mengartikulasikan kata, mulut kering dan gemetaran.
 

Phobia dapat digolongkan menjadi 2 jenis yakni :

Phobia Social : rasa takut beriteraksi, bersosialisasi atau berkomunikasi dengan orang lain.
Phobia Spesifik : rasa ketakutan pada benda atau situasi tertentu seperti takut pada binatang (kecoak,tikus,anjing,laba-laba), takut pada api, takut pada petir, takut pada ketinggian
 

Bagaimana dengan Phobia Tikus ?

Phobia ini termasuk dalam golongan ke 2 yakni phobia yang sifatnya Spesifik. Orang yang mengalami Phobia pada tikus merasakan ketakutan yang berlebihan terhadap tikus dan biasanya bersifat irasional / diluar akal (penalaran) yang sehat.


Gejala dari phobia tikus biasanya mencakup ketakutan ekstrim dan apapun yang berhubungan dengan kecemasan dan kepanikan yang juga disertai Sesak nafas, detak jantung tidak beraturan, berkeringat, mual, ketidak mampuan mengartikulasikan kata, mulut kering dan gemetaran.

Seperti phobia lainnya, Phobia tikus biasanya disebabkan oleh kejadian traumatis yang pernah di alami si penderita. Hal ini membentuk mekanisme pertahanan yang membuat penderita phobia tikus berusaha menghindar jika bertemu hewan pengerat ini.

Contoh ringan misalnya penderita pernah punya pengalaman menakutkan tentang tikus, entah itu rumah mereka terdapat ribuan tikus, pernah di kerumuni atau di gigit tikus dsb alasannya.



Mengatasi Phobia Tikus dengan EFEKTIF

Seperti phobia lainnya yang menyebabkan terjadinya respon terkondisi secara induksi dan dikombinasi oleh respon kejut terhadap suatu obyek. Phobia tikus juga bisa mengakibatkan kecemasan yang abnormal dan perlu penanganan / pengobatan yang serius.

Sayangnya penyakit “phobia” tidak dapat diobati dengan obat / suntik / pil / obat herbal saja. 99% “Phobia” dapat diobati dengan desensitisasi sistematis (melalui proses konsultasi, terapi dan hypnosis) yang melibatkan alam dibawah sadar penderita.

Melalui proses konsultasi, terapi dan hypnosis penderita phobia tikus akan didorong untuk memiliki pengalaman berasosiasi positif dengan tikus. Hal ini bertujuan untuk menggabungkan stimulus rasa takut dengan energy positif hingga rasa takut atau cemas terhadap tikus berkurang bahkan hilang.

Banyak sekali cara-cara untuk menghilangkan rasa ketakutan pada tikus atau “phobia tikus” yakni melalui program konseling, hipnoterapi, psikoterapi, Neuro-Linguistic dsb, dan ada satu teknik yang ternyata sudah memiliki gabungan semua metode diatas yang terbukti ampuh dan efektif untuk menangani berbagai masalah Phobia yakni “SEFT”.

SEFT 
membantu penderita untuk merealase dan membuang rasa takutnya (bukan kejadiannya). Membuat penderita mau dan tidak lagi memiliki rasa trauma. Teknik ini teruji dan efektif sekali. 

Berikut video terapi SEFT mengatasi phobia tikus :









Healing Lainnya
​8 Tips Hidup Bahagia Bersama Pasangan
​8 Tips Hidup Bahagia Bersama Pasangan
Jum'at, 05 Juni 2015 11:50 WIB
Terus bahagia sepanjang hidup bersama pasangan tentu menjadi dambaan Anda. “Memilikinya serasa memiliki dunia” begitu jika seseorang sedang jatuh cinta.
Apa Penyebab STRESS dalam Keluarga & Solusinya
Apa Penyebab STRESS dalam Keluarga & Solusinya
Senin, 06 April 2015 14:34 WIB
Keluarga adalah dasar dari kehidupan semua orang. Masalah apapun yang dialami di kantor atau sekolah bisa diatasi dengan baik kalau kehidupan keluarga berjalan baik dan bebas stres. Tapi sebaliknya, masalah keluarga bisa mempengaruhi kinerja di kantor serta sekolah. “Kebahagiaan tertinggi berasal dari keluarga begitu pula sebaliknya penderitaan hidup tertinggi berasal dari keluarga” – Ahmad Faiz
Manfaat Rebung Bagi Kesehatan
Manfaat Rebung Bagi Kesehatan
Selasa, 07 April 2015 11:17 WIB
Rebung adalah salah satu makanan khas wilayah Asia. Bahkan ada istilah yang sering kita dengar ketika mengkonsumsi rebung “RAI – RAI GEDEK” yang artinya adalah “Muka – Muka Bambu / Tidak tau Malu”