Motivasi
Arti Prinsip...

Arti Prinsip...
Apakah prinsip hidup anda ?? coba simak tulisan simple ini. Semoga memotivasi dan bermanfaat bagi anda. Terimakasih

Prinsip adalah sebuah kata yang berarti sebuah pegangan yang dipegang teguh oleh seseorang dan menjadi pedoman kemana arah langkah hidupnya dalam menjalini kehidupan. Seseorang mempunyai sebuah prinsip ketika orang tersebut telah mengalami masa perubahan dari masa belum dewasa menjadi dewasa, kenapa demikian? Karena kedewasaan dari seseorang tidaklah dipandang dari tua atau mudanya umur orang tersebut. Terkadang kita dapat melihat seseorang yang masih muda tetapi dalam hal bebicara, bertindak dan mengambil suatu keputusan adalah tepat dan sesuai dengan keadaan yang terjadi. Banyak orang yang sudah umurnya tetapi ia belum mempunyai prinsip dalam kehidupannya. Ia masih mudah terombang-ambing oleh pengaruh luar dan mudah berganti-ganti dalam berprinsip. Ketika ada orang yang berkata “Ah kuno lu, ndeso, ga jaman” ia lalu merubah apa yang ia telah pegang dan mengikuti apa yang orang itu telah contohkan.
 
Dalam hal bergaya, berpakaian, gaya berbicara dan pola fikir, orang tersebut mudah sekali berpengaruh. Lain halnya dengan orang yang mempunyai prinsip, ia tidak mudah terpengaruh tetapi ia menyesuaikan dengan apa yang terjadi pada saat ini, tidak berubah 100%, mungkin hanya 25%-50% dan masih memegang prinsip itu. Tetapi terkadang dalam hal memegang suatu prinsip seseorang banyak sekali mengalami banyak godaan, terkadang ia mengalami pertentangan dengan apa yang prinsip yang ia pegang dan pertentangan itu pastilah berlawan dengan prinsip dari orang lain. Maka pada keadaan seperti ini, hati kita yang harus bicara gunakan akal fikiran kita, sehingga pertentangan tidak akan terjadi. Tetapi apabila tetap saja terjadi masalah dalam hal ini, jalan keluar yang pasti adalah kita keluar kita menyerah, menyerah bukan kalah tetapi menyerah itu mengalah untuk selangkah lebih maju dari yang lain. 

Berprinsip juga harus diimbangi oleh kekuatan mental dan iman kita, kita sebagai seorang muslim prinsip utama kita adalah agama kita, tanpa kita mempunyai prinsip yang kuat kita akan mudah terpecah belah dan dipengaruhi oleh hal-hal yang tidak baik. Selain prinsip dalam hal agam kita juga harus mempunyai prinsip dalam kehidupan kita, sifat ambisisius, pemalu, keras kepala, arogan, pendiam, penyabar, bijaksana, cerdas, pintar dan lain-lain adalah sifat yang dimiliki oleh seseorang yang mempunyai prinsip, tanpa adanya prinsip kita tidak akan mempunyai sebuah sifat utama dalam diri kita.
Dan pada akhirnya prinsip seseorang itu terletak pada diri kita sendiri, prinsip itu harus dipegang teguh suka atau pun tidak suka itu prinsip kita dan apabila ada berlawanan dengan prinsip orang lain bicarakan dan berfikirlah jalan keluarnya, jangan hanya diam dan menuggu.

So apa prinsip kita?? tanyalah pada diri kita sendiri dan lihat hasilnya dari pandangan orang lain dan menjadikan kita selangkah lebih maju dari orang lain.

terimakasih
@dhanyindra









Motivasi Lainnya
Bagaimana Menjaga Api Cinta Dalam Pernikahan by Ahmad Faiz Z. - Part 2
Bagaimana Menjaga Api Cinta Dalam Pernikahan by Ahmad Faiz Z. - Part 2
Jum'at, 05 Juni 2015 14:35 WIB
Cara menjaga gairah cinta adalah: Nurture fondness and admiration (menjaga rasa cinta dan rasa kagum) pada pasangan.
Manfaat Rebung Bagi Kesehatan
Manfaat Rebung Bagi Kesehatan
Selasa, 07 April 2015 11:17 WIB
Rebung adalah salah satu makanan khas wilayah Asia. Bahkan ada istilah yang sering kita dengar ketika mengkonsumsi rebung “RAI – RAI GEDEK” yang artinya adalah “Muka – Muka Bambu / Tidak tau Malu”
​8 Tips Hidup Bahagia Bersama Pasangan
​8 Tips Hidup Bahagia Bersama Pasangan
Jum'at, 05 Juni 2015 11:50 WIB
Terus bahagia sepanjang hidup bersama pasangan tentu menjadi dambaan Anda. “Memilikinya serasa memiliki dunia” begitu jika seseorang sedang jatuh cinta.