Tips Menarik
How to Hack Your Body ?? (Part 1)

How to Hack Your Body ?? (Part 1)
Tubuh manusia perlu di hack loh. Seperti komputer, manusia juga ingin cara-cara simple untuk menjadikan dirinya sehat dan kuat. Ikuti tulisan ini dan praktikkan ke diri anda. Semoga bermanfaat.

1. Jika tenggorokanmu gatal, garuk telingamu!

“Jika saraf dekat telinga distimulasi, bisa menciptakan reflek di tenggorokan yang mampu menghasilkan kejang otot ” kata Scott Schaffer, presiden dari pusat spesialis THT di New Jersey. “Kejang ini bisa menghilangkan rasa gatal di tenggorokan.”
 

2. Longgarkan hidungmu yang mampet!

Cara termudah, tercepat, termurah untuk melegakan hidungmu yang mampet adalah 
tekan lidahmu ke bagian atap mulut, lalu tekan dengan satu jari tempat diantara alis. Ini bisa menyebabkan tulang vomer (tulang tipis yang memisahkan lubang hidung), yang menghubungkan saluran hidung ke mulut bergerak maju mundur, kata Lisa DeStefano, asisten profesor di Michigan State University ilmu pengobatan osteopathic. Setelah 20 detik, gerakan tersebut akan melonggarkan hidungmu yang mampet.
 

3. Menghentikan mimisan

Jepit hidungmu dan bersandar ke belakang adalah cara terbaik yang sering dilakukan orang-orang untuk menghentikan mimisan. Cara yang lain dan lebih enak adalah Letakkan kapas di bagian upper gums (jaringan yang meliputi tulang rahang dan bagian bawah gigi) dibelakang bagian bawah hidung dan tekan sekuat-kuatnya. “Kebanyakan pendarahan datang dari septum, dinding tulang rawan yang memisahkan hidung” kata Peter Desmarais, THT specialis di Entabeni Hospital, di Durban, South Africa. “Penekanan disini bisa membantu menghentikan mimisan.”
 

4. Menghilangkan rasa terbakar

Saat anda menyentuh kompor panas secara tidak sengaja, bersihkan kulit dan berikan pijatan ringan dengan ujung jari lain yang tidak terluka. Dan es akan mempercepat hilangnya rasa sakit, kata Dr. DeStefano , karena mengembalikan kulit yang terbakar ke suhu normal, maka kulit akan sedikit melepuh.
 

5. Mencegah asam lambung 

Penelitian menunjukkan pasien yang tidur miring ke kiri lebih kecil resiko terserang asam lambung. Kerongkongan dan perut berhubungan dengan posisi. Waktu anda tidur miring ke kanan, perut lebih tinggi dari kerongkongan, membuat makanan dan asam lambung mengalir ke kerongkongan. Jika miring ke kiri, perut lebih rendah dari kerongkongan sehingga asam lambung tidak mengalir kekerongkongan.
 

6. Menyembuhkan sakit gigi tanpa buka mulut! 

Gosokkan es di bagian belakang telapak tangan, bagian berbentuk huruf V antara jempol dan telunjuk. Peneliti Kanada menemukan teknik ini mengurangi rasa sakit gigi sebanyak 50 persen dibanding tanpa menggunakan es. Alur saraf di daerah V tersebut menstimulasi daerah otak dan mencegah sinyal rasa sakit ke wajah dan tangan.

sambungan Tulisan :

sumber : arek-ITS.com









Tips Menarik Lainnya
Arief SEFT, Menekuni Bisnis Training SEFT dan SEFT Mentoring dengan Sistem Online
Arief SEFT, Menekuni Bisnis Training SEFT dan SEFT Mentoring dengan Sistem Online
Senin, 01 Juni 2015 06:25 WIB
Im Sefter, I Love to share... Arief D Wijaya. Fulltime menjalankan Bisnis Training SEFT secara online, termasuk melakukan SEFT Mentoring secara online
Manfaat Rebung Bagi Kesehatan
Manfaat Rebung Bagi Kesehatan
Selasa, 07 April 2015 11:17 WIB
Rebung adalah salah satu makanan khas wilayah Asia. Bahkan ada istilah yang sering kita dengar ketika mengkonsumsi rebung “RAI – RAI GEDEK” yang artinya adalah “Muka – Muka Bambu / Tidak tau Malu”
Mengatasi Phobia Tikus dengan Teknik SEFT
Mengatasi Phobia Tikus dengan Teknik SEFT
Jum'at, 22 Mei 2015 22:59 WIB
Orang yang mengalami Phobia pada tikus merasakan ketakutan yang berlebihan dan biasanya bersifat irasional / diluar akal (penalaran) yang sehat.
Artikel Pilihan
The Secret of Jurnal Syukur
Selasa, 28 Juli 2015 01:43 WIB

Untuk mengubah hidup dengan cepat gunakan syukur untuk messenger energi kita. Ketika kita mencurahkan seluruh energi ke dalam syukur, kita akan melihat keajaiban-keajaiban terjadi didalam hidup kita.