Tentang SEFT
3 Langkah melakukan SEFT

Langkah SEFT sederhana meliputi, SET UP, TUNE IN dan TAPPING. Bagaimana melakukannya? simak penjelasan berikut

 
Ada 2 cara melakukan SEFT. Yang pertama adalah versi lengkap yang terdiri dari 18 titik dan versi pendek dengan 9 titik. Keduanya terdiri dari 3 langkah sederhana yakni :
 
1. SET UP,  bertujuan memastikan arah aliran energy tubuh kita terarah dengan tepat. Langkah ini dilakukan untuk menetralisi perlawanan psikologis (biasanya berupa pikiran negative spontan atau keyakinan bawah sadar negative
 
2. TUNE IN, dibedakan menjadi 2 yakni pada masalah fisik dan masalah emosi. 
 
Pada masalah Fisik, kita lakukan Tune-In dengan cara merasakan rasa sakit yang kita alami, lalu mengarahkan piriran kita ke tempat rasa sakit dengan mengatakan “Ya Allah Saya Ikhlas, saya Pasrah”, dan untuk 

Emosi dengan cara memikirkan sesuatu atau peristiwa spesifik tertentu yang dapat membangkitkan emosi negative yang ingin kita hilangkan.
 
3. TAPPING¸ ada 2 versi melakukan tapping, yang pertama versi pendek dengan mengetuk 9 titik tubuh dengan 2 ujung jari dan tambahan 9 titik lagi untuk versi panjang. Tujuannya untuk memperlancar aliran energy tubuh.
 

Spiritualitas dalam SEFT :

“Kita tahu bahwa semua tindakan yang kita hubungkan dengan Allah SWT maka kekuatannya akan berlipat ganda” – Ahmad Faiz Z., dan ini terbukti secara ilmiah berdasarkan hasil dari penelitian Dr. Larry Dossey MD yang meneliti tentang efek doa terhadap kesembuhan pasien. Dalam penelitiannya menerangkan bahwa doa dan spiritualitas sangat berperan penting untuk penyembuhan, bahkan untuk pemecahan segala masalah hidup kita.